TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Jumat, 09 Desember 2011

Kisah Cinta Hubungan jarak Jauh Yang Hanya Bertahan 9 Bulan


CATATAN PERJALANAN CINTA KU


Hari kamis-1-12-2011 adalah akhir dari perjalanan cintaku ini, sungguh sangat tidak mengenakan di hati bagi setiap orang yang menjalaninya”
Kisah ini berawal dari sebuah pertemanan di facebook, cukup lama kita berteman melalui facebook sejak tahun 2009 hingga sekarang namun hubungan untuk menjadi sebuah pasangan atau berpacaran ini baru terjadi di tahun 2011 tepat pada tgl 3 maret 2011
Berawal dari pertemanan di facebook kemudian di lanjutkan dengan teman smsan hingga akhirnya berpacaran tepat pada tgl 3 maret aku nembak dia dan dia pun meresponya dan menerima cinta ini, aku suka sama dia karena dia orangnya” baik, jujur, perhatian, orangnya manis, religus, pintar, mandiri, penyayang dan ulet bahkan romantis, dia adalah tipe kriteria  cewe yang ku impikan dan sangat ku dambakan, terutama rambutnya yang sangat memikat hati ini” dia mempunyai tipe rambut bergelombang” apalagi kalau di anyam” dia memeliki semua itu wajahnya yang menawan penuh pesona, baik dan tutur katanya sungguh pribadi yang begitu menarik bagi setiap orang yang beruntung memelikinya”
Namun cinta kita jalani ini adalah hubungan cinta jarak jauh” Dia tinggalnya di Sentani jayapura propinsi papua sedangkan saya di bandung jawa barat” namun kita tetap menjalaninya” orangya sangat perhatian dia sering telpon pagi agar membangunkan saya buat Kuliah” saya sangat kagum dan menghargai hal ini walaupun hanya melalui telepon”
Suatu ketika, setelah 5 bulan berpacaran
Liburan semester saya pilih pulang ke sorong, dia kirim sms karena takut dan sangat khawatir saya akan balikan sama mantan saya” namun saya berusaha buat meyakinkan dia bahwa dihati ini hanya ada untuk kamu” tiada hari tanpa kata sms mengungkapkan perasaan rasa cinta dan kangen karena terpisah  hubungan dan jarak yang begitu jauh” saya sering bilang sama dia walaupun jauh di mata namun dekat di hati dan dia juga membalas dan bilang walaupun kita jauh namun apabila kita sudah di takdirkan oleh tuhan bahwa kita adalah jodoh maka siapa pun tak dapat menghalaginya”
Hampir setiap hari kita saling smsan tentang puisi cinta, kata mutiara, bijak, kata-kata lucu, bahkan saling mengangu dan mengejek namun dalam bernuansa romantis 


kata orang kalau jodoh itu mukanya bisa hampir mirip" hmmm kira-kira sama apa gak yah??


Hari rabu tanggal 10 september Dermaga Port OF Sorong jadi saksi bisu
Hampir saja saya bertemu dengan orang yang saya cintai selama ini, Dia datang dari jayapura ke sorong namun hanya berlabuh sebentar saja di pelabuhan sorong karena dia akan melanjutkan perjalananya tujuan bitung, di hari itu dia sms kalau dia sudah tiba di pelabuhan sorong” dan menyuruh saya buat bertemu dengan dia di atas kapal” dan menyuruh saya buat bawa cemilan dan minuman” namun sepertinya hari itu adalah hari yang tak bersahabat buat saya” ketika dalam perjalanan ke pelabuhan dia sms lagi bilang kapal sudah keluar dari pelabuhan dan saya sendiri tidak percaya karena kapal baru saja sandar di pelabuhan” ketika pas tiba di pelabuhan” memang betul kapal telah keluar dari pelabuhan sorong” saya hanya bisa memandang kapal keluar dari pelabuhan sorong hingga hilang dari pemandangan ”  saya hanya telpon dia” Yanti gimana dengan cemilan dan minuman yg saya bawa nih” dia hanya menjawab” bawa pulang aja buat ade di rumah” tapi saya menolak usulan dia” karena minuman dan cemioan yang saya bawa ini spesial hanya untuk kamu Yanti” tapi karena kapal telah keluar maka cemilan ini saya buang semua ke laut” dan hanya tinggal mentap kapal yang telah jauh keluar dari pelabuhan sorong” ” Hari rabu tanggal 7 september di pelabuhan PORT OF SORONG menjadi saksi bisu, sejarah perjalanan cinta ini karena untuk pertama kalinya saya bersedih dan bahkan mengeluarkan air mata demi seorang cewe” saya sedih karena kapal telah keluar jauh di pelabuhan di saat sudah tiba di pelabuhan membawa sekatung cemilan dan minumannya” di dalam hati ini pun bertanya apakah ini merupakan tanda bahwa dia bukan jodohku?
Sebelum dia tiba di sorong dia merasa senang karena bisa satu kapal dengan saya nantinya” karena saya sendiri telah sms ke dia bilang kemungkinan kita akan satu kapal karena saya sendiri juga mau balik ke jakarta dan di lanjutkan ke bandung buat mau kuliah” namun karena keadaan terdesak dari dosen pembimbing agar saya secepatnya sudah harus ada di bandung” terpaksa perjalanan kapal saya tunda dan naik pesawat saja”. Dia pun marah bahkan tidak sms sehari pun beda dari biasanya karena hampir setiap hari kita smsan” beginilah jika mengutamakan masa depan cinta harus di korbankan”

Tanggal 1 Desember 2011 cinta ini bertahan hanya 9 bulan
Hari kamis tanggal 3 maret 2011 cinta kita tumbuh bersemi dan berkembang namun tepat di hari yang sama Kamis namun tanggal 1 desember adalah akhir dari perjalanan cinta sms terakhir yang masuk darinya adalah “ SAYA PINGIN HIDUP SENDIRI”
berawal dari chatingan di facebook bersama sahabatnya yang memakai fb dia”
Sahabat yanti: “hai” boleh kenalan gak?
Saya: boleh
Sahabat yanti: kamu orang apa?
Saya: sorong papua barat?
Sahabat yanti: kamu sudah punya pacar belum? Maaf kalau saya sedikit lancang” ujarnya
Saya: oh tidak apa” sudah ada 3 orang (disini saya iseng kepada orang ini karena kurang suka sama yang memakai facebooknya yanti bahan paspordnya di ganti”)
Sahabat yanti: kurang banyak
Saya: iya sich mau cari lagi nih” (ket:  hanya iseng)
Sahabat yanti: sangat di sayangkan ada orang yang dia benar-benar sayang kepada mu namun dia tak tahu cinta nya itu segitiga” kamu jangan mempermainkan hati seorang cewe karena suatu saat kamu akan merasakan sakitnya hati tersebut”
Saya: ok terima kasih buat saranya”
Mungkin sahabatnya ini beritahu ke yanti bahwa saya telah membuat cintanya segitiga dan yanti percaya pada sahabatnya itu” padahal sebenarnya saya hanya sekedar iseng, hingga suatu hari dia sms” maaf klu z m’ganggu km..z cumn mau kasih tw z su tdk pakai no ini lg coz no ini z px kk peremuan yg pakai. Jd klu mau sms tlp sms ke no as sj. Z su tw km yg sbnrx km px cewe bkn hx z sj terima kasih ya! Semoga dia yang terbaik”
Saya pun lansung meresponya bahwa sebenarnya itu tidak benar” namun dia lebih mempercayai sahabatnya daripada saya” berusaha buat meyakinkan dia dengan banyak sms yang dikirim tak satupun yang mau di balas” hingga suatu hari dia balas sms tepat pada tanggal 1  desember”  setelah saling balas smsan dan kata sms terakhir yang masuk ke Handpone ini adalah: “ saya pingin hidup sendiri” sepertinya keputusanya telah bulat.
Tak ada lagi sms yang masuk dari dia” hanya saya saja terus sms dan bertanya kamu seperti beda dengan biasanya dia pun sms balik harusnya kamu tanya sama diri kamu sendiri.
Dia pernah balas sms bahwa kamu punya kesempatan buat meyakinkan saya agar saya percaya sama kamu karena saya 50% masih percaya sama kamu dan 50% masih percaya sama sahabat saya” namun saya sendiri sudah kehabisan akal buat membuat dia kembali percaya sama saya” satu-satunya jalan agar bisa meyakinkan di adalah lansung bertemu dengan kamu di sana itu adalah jalan satu-satunya” namun itu sepertinya tak mungkin terjadi karena jarak antara bandung dengan papua yang sangat jauh. Namun beginilah resiko berpacaran jarak jauh” kita harus benar-benar memeliki 3K” KEYAKINAN, KEPERCAYAAN, dan KESETIAAN” tanpa 3 hal ini maka hubungan jarak jauh ini akan sia-sia” saya sendiri memeliki hal ini” namun sepertinya dia tak memeliki 3 hal ini” dia hanya memeliki KESETIAAN” dan tam memeliki KEPERCAYAAN dan KEYAKINAN” terbukti dia tak percaya sama apa yang saya katakan dan kurang yakin terhadap cinta ini.
Kita saling cinta namun terbentang jurang dalam,
Sebenarnya kita saling cinta” dan sepertinya dia sangat sayang sekali sama saya”

Biarlah Semuanya berlalu
Sebenarnya saya sudah banyak membuat dia percaya dan yakin akan kesetiaan cinta dan kasih sayang ini namun dia sendiri yang tak pernah mau percaya dan yakin akan kesetiaan ini” sebenarya dia tak sadar bahwa saya telah memperkenalkan dia buat orang tua saya sendiri bersama adik-adik saya” mereka pun hanya setuju saja dan menunggu kedatangannya” namun saya bilang semuanya akan terwujud jika saya sendiri telah habis pendidikan di bandung” namun di balik semua ini saya tak sadar bahwa akan terjadi seperti ini” memang benar kata orang cinta tak selamanya di miliki dan memeliki barulah kurasakan saat ini” dia tak sadar kalau di dalam album foto di laptop saya menyimpan banyak sekali foto-fotonya bahkan tampilan di layar kaca dekstop disitu terpasang fotonya, di album foto di facebook pun sama ada satu album foto yang judulnya MY LOVE ANTHY” dan bahkan saya pernah memasang fotonya sebagai foto provil saya agar semua orang tahu bahwa saya sangat sayang dan mencintainya” teman-teman saya sendiri pun sudah akan hubungan saya sama dia” karena sering lihat saya smsan/telpon bahkan melihat foto2nya” dia tak sadar didalam handphone ini tersimpan banyak sekali sms dari dia yang belum saya hapus” dia tak sadar akan semua ini” karena jarak dan waktu yang memisahkan kita” padahal hampir saja kita melewati ujian cinta ini karena tahun depan saya sudah wisuda dan pernah saya janjikan buat dia bahwa di dalam foto wisuda nanti dia harus ada agar foto tersebuat akan menjadi hiasan dalam rumah tangga kita nantinya kelak” namun kita gagal dalam melewati masa ini” masa yang sangat sulit untuk di lalui.
Saya setiap kali berdoa selalu meminta kepada tuhan agar dia mengabulkan doa yang ku minta bahwa semoga dia adalah jodoh saya Namun sepertinya dia di takdirkan bukan sebagai jodoh saya”.  Saya mengucapkan terima kasih kepada dia karena telah memberikan pelajaran cinta yang begitu berharga buat saya” setelah hanya 9 bulan kita berpacaran

Puisi Perpisahan ku persembahkan buat kamu
……. , . – . – , _ , …….bunga ini
……… ) ` – . . ‘ `( …….ku persembahkan
…….. / . . . .`\ . . \ ……..untukmu yanti sebagai kado perpisahan
…….. |. . . . . |. . .| ……..yang terindah dan ucapan terima kasih
……… \ . . . ./ . ./ ………
……….. ………walau
…………. `-;`.-’ …………kita tak
…………… `)| … , ……..pernah bertemu
……………. || _.-’| ……..dan tak pernah bersatu
…………. ,_|| \_,/ ……..ku yakin kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik dari saya
……. , ….. \|| .’ ………….kita saling cinta namun terbentang jurang yang dalam
……. |\ |\ ,. ||/ ………….walau saling cinta namun tak mungkin bersatu
…. ,..\` | /|.,|Y\, …………kurelakan kamu mencari yg lain meski di hati ini terasa sakit  ………….biarkanlah kupilih jalanku, kumohon lupakanlah aku
……… _.-`Y| …………..semoga kamu mendapat yang terbaik
………….. ,_|| ……………dan semoga
……………. \|| ………..bunga ini
…………….. || ……….dapat menerangi
…………….. || ………..di setiap langkah
…………….. |/ …….mu by Irfan
Sahabat-sahabatku, apakah kalian juga pernah mengalami hal yang sama denganku!? Mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dan membuat kalian merasa sakit hati karena ulah beberapa teman di akun Facebook kalian atau pengalaman-pengalaman yang tidak menyenangkan lainnya? Jika memang pernah, bolehkah kita saling bertukar pengalaman agar kita lebih bisa introspeksi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Menjadi manusia baik adalah sebuah keindahan. Tapi sampai sebatas mana kita bisa dan berkemampuan menjadi manusia baik? Bukankah manusia itu memiliki banyak keterbatasan? Salah satunya keterbatasan dalam kesabaran dan ketabahan… Dan manusia tetaplah manusia… Manusia bukan Malaikat!!! Adakah yang salah dan tidak berkenan dengan perkataan saya? Jika memang ada, maka kan ku rangkai sebait kata bersama harum mewangi setangkai Bunga Mawar ” I’m Sorry”
Cinta tak Berujung

Tidak ada yang tahu kapan cinta itu datang dan mengapa dia harus pergi tanpa pesan, tak ada pintu untuk masuk dan keluar, semuanya mengalir seperti air yang tak pernah berhenti. Cemburu, senang, sedih, sakit hanyalah permainan hati yang kita perankan yang selalu kita atas namakan cinta. Tidak ada alasan kita terpuruk karena cinta walau airmata harus mengalir, karena cinta akan selalu memberikan kekuatan kepada setiap hati yang lemah untuk bangkit menatap masa depan yang lebih baik.
-Hal yang tersedih adalah apabila orang yang mendatangi kita pergi berjalan menjauh, dan perasaan kita bertambah sedih seiring banyaknya langkah kaki saat ia meninggalkan kita.
-Mengingat cinta dimasa lalu hanya menambah kita menderita kepedihan hati, dan akan berhenti hingga kita berhenti mengingat masa lalu menjadikannya pengalaman berharga, dan menemukan cinta sejati.
Aku adalah seorang yang telah kehilangan sinarnya, kini hatiku gelap tapi aku terus berusaha mencari sinar yang akan menerangi hatiku kembali.
Berikut ini adalah video yang ku persembahkan buat seseorang



Pernahkah kamu merasakan
Bahwa kamu sanggup melakukan apa saja demi seseorang yang kamu cintai, meski dia tak akan pernah peduli dan mengerti”? dan tetap akan pergi”.
Betapa hebatnya cinta, tersenyum kala terluka, menangis kala bahagia, bersedih kala bersama dan tertawa kala berpisah?
Aku pernah tersenyum di kala bahagisa karena takut cita ini akan sirna begitu saja
Aku pernah bersedih saat bersamanya karena takut akan kehilangan dia suatu saat nanti dan pernah tertawa saat berpisah dengannya karena cinta itu tak pernah mmeliki dan dimiiki.
Aku tetap mencintai dia meski dia tak akan pernah ku rengkuh didalam pelukan ku karena emank cinta itu ada dalam jiwa bukan didalam raga”
Semua orang pasti merasakan cinta baik dari orang tua sahabat, kekasih, dan pasangan hidupnya
Pesan dari saya buat kalian yang bercinta:
Selamat yah” karena cinta itu indah semoga kalian selalu berbahagia
Buat teman-teman yang terluka karena cinta
Hidup itu bagaikan roda yang terus berputar suatu saat akan berada di atas dan kadang di bawah hidup terasa begitu sulit tetapi itu tidak untuk selamanya,keadaan itu tak akan selamanya tetapi bersabar dan berdoalah karena cinta yang lain akan menghampiri
Buat teman-teman yang tak percaya akan cinta
Buka hati kamu jangan menutup mata akan keindahan dunia maka cinta membuat hidup kamu berbahagia
Buat teman-teman yang mendambakan cinta
Bersabarah karena cinta yang indah tak bisa terwujud dalam sekejap berusahalah mencari pasangan hidup anda dengan banyak bergaul dengan teman-teman anda.
Buat teman-teman yang sedang mempermainkan cinta
Sesuatu yang begitu tulus dan murni bukan untuk di permainkan cinta bukan suatu kehmpaan, semoga kalian berhenti mempermainkan cinta dan mulai merasakan kebahagiaan seutuhnya.
Mungkin akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang bukan karena orang itu berhenti mencintai kamu.
Melainkan kau menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kamu melepaskanya, lihat tunggu cinta akan datang memenuhi tujuannya karena cinta itu murni adalah cinta yang mengenal suatu kata memberi, itulah cinta.

Tips dari saya buat kalian yang ingin mempertahankan hubungan jarak jauh” sesuai dengan pengalaman yang saya alami saat menjalani hubungan jarak jauh ini, berikut ini adalah tipsnya: 
·  Jangan selalu menunggu untuk dihubungi, tunjukkan kepedulian
Berkaitan dengan nomor 2 ini yæñg, dan sangat penting juga menurutku. Ada kaitan juga sama kata gengsi. Kalau memang kangen janganlah kita berdua merasa gengsi untuk memulai, siapa tahu memang saat itu aku lagi sibuk ngelihat program komputer, atau mungkin kamu yang lagi sibuk untuk mengurus muridmu. Kalau memang tidak bisa telpon ~di jam kerja atau gak yakin lagi free~ sms lah dengan kata-kata singkat semisal “Lagi ngapain sayang “ atau mungkin “sayang, lagi selingkuh yah … “ Sadis he,, Bagiku pribadi, perhatian seperti itu benar-benar menyenangkan dan menambah kadar hormon kerinduan dan menambah banyak lagi sel cinta yang bisa di replikasi lebih banyak, tapi dengan kadar yang tidak akan merusak seperti virus dan terkontrol hanya untuk 
·  Selalu berhubungan setiap saat
Sudah ada telpon, sms dll. Ini sendiri merupakan tujuan dari nomor 2 dan 3 yang akan menghasilkan efek selalu merasa dekat buat kita berdua. Memang seperti katamu kemarin, “Hubungan kita ini tidak enak di mata”, karena memang jauh. Tapi bukan berarti kita harus menyerah, jadi, kita jadikan saja batas dan penyekat ini sebagai pemicu rasa yang ada. Karena ada sisi positifnya, kita gak cepat bosan kan he,, Cuma memang rumusan dari berhubungan setiap saat ini harus secara hati-hati di lakukan, jangan sampai; sebagai contoh, kamu merasa aku selalu merongrong dengan sms ku, atau sebaliknya. Bukankah yang berlebihan itu memang tidak baik? Selain itu dari hal-hal remeh seperti ini kau dan aku bisa saling menyelami ~emang kolam~ karakter masing-masing.
·  Kita punya teman dan saudara
Cari aktifitas lain bersama adek, ibu, bapa, atau teman-teman kantor yang lain akan lebih baik bagi kita, dengan sebuah aktifitas yang lebih menyenangkan. Sehingga kegiatan tersebut bisa membunuh sedikit rasa rindu yang hadir ~mungkin~ di saat yang tidak tepat, dibandingkan tidak mau turun dari tempat tidur sambil membuang berliter air mata yang membuat bantal basah sampe lumutan ha,,
·  Jangan memulai untuk merusak hubungan
Maksudku disini adalah, jangan memulai tindakan yang dapat mempersingkat hubungan. Kalau memang tidak ingin pasangan berselingkuh, jangan berselingkuh! Sama seperti halnya anggapan untuk mendapatkan cinta, maka kita juga harus mencintai. Pada awal hubungan kita, mungkin tidak akan terpikir kalimat awal point nomor 6 ini. Tapi dengan berjalannya waktu dan dengan semakin banyak persoalan, bisa jadi pernyataan sederhana yang kita tertawakan tersebut akan menjadi sebuah pernyataan yang sangat serius!

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir lovearticle, Rabu (21/9/2005), emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin.

Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal. Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

Antisipasi segala kemungkinan
Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

Timbang baik dan buruknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.

Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

Prediksi masa depan
Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.
  

Hentikan percakapan sebelum ada pertengkaran…
Itu yang harus dilakukan saat ngobrol lewat telepon dengan pasangan. Segera tutup telepon saat pembicaraan mulai membosankan atau jeda antar topik terlalu lama. Jangan biarkan obrolan berakhir dengan tidak mengenakkan. Atau malah berujung pertengkaran.
Hubungan jarak jauh atau istilah unyunya Long Distance Relationship memang membutuhkan ketahanan mental tinggi. Siap diledek kapan saja dimana saja. Ada yang bilang, LDR itu pacaran pura-pura. Pacaran virtual. Alibi. Setengah jomblo. Tidak jelas. Nasibnya, terutama di malam minggu tak kalah tragis dengan kaum jomblo. Menjadi bahan ledekan.
Tetap harus diingat juga kebahagiaan itu tidak mesti selalu kita dapat dari pasangan. Atau hanya bersama pacar. Prinsip pacaran, bahagia bersama pacar tapi tetap nyaman ketika sendirian. Kalau membutuhkan pacar setiap saat, ya pacaran jauh menjadi mustahil. Sayang kan mesti putus kalau tiba-tiba pacar ketiban durian runtuh dapat beasiswa luar negeri? Ada teman yang selalu galau kalau tidak ketemu pacar. Postingan di jejaring sosial itu selalu keluhan tentang pacar. Aneh. Pertanyaanku, apa tidak punya kehidupan selain pacaran?
Pacaran dengan segala macam janji manis, ucapan sayang kamu setiap saat juga tidak selalu sehat. Bahkan, ketika diucapkan dengan frekuensi tinggi, “aku sayang kamu” akan mengalami distorsi makna. Jangan ucapkan dia berkali-kali. Cukup ucapkan sekali-sekali. Bukankah kita semua menyenangi cinta karena misteri? Kalau diucapkan terlalu sering justru rasanya akan hambar. Tawar. Tanpa makna. Ceilah…
Kiat untuk menjaga hubungan jarak jauh adalah komunikasi dan kepercayaan. Setiap hubungan, baik pertemanan atau perpacaran kuncinya adalah kepercayaan. Kita memberi kebebasan sekaligus membebankan tanggungjawab suatu hubungan. Tanggungjawabnya apa? Yang sama-sama menjaga hubungan itu tetap awet. Caranya bagaimana?

                                                                        Arti cinta
Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.
Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. CInta indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.
Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.
Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebihb aik daripada sebelum ia mengenal cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan ke-egoisan kita yang hanya menginginkan enaknya buat kita dan ndak enaknya buat kamu. TIPS; untuk mengawetkan cinta dibutuhkan PENGERTIAN!
Suatu perasaan terdalam manusia yangmembuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanannya itu tulus, tidak mengharap balasan. Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, itu bukan cinta namanya. CInta tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana. Dan percayalah… cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandung, bukan dari pacar (sebab cinta pacar bisa luntur suatu saat atau setelah menikah kelak).

5 komentar:

  1. bener2 cerita yang mengharukan, sampe nangis kalo ngebaca cerita ini gan, soal.a sekarang gue jg nglamin yg namanya LDR

    BalasHapus
  2. Sangat mengharukan
    Tips y sangat bagus bagi ldr

    BalasHapus
  3. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/suami-nekat-bunuh-istrinya-yang-sedang.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/komnas-ham-minta-kasus-rizieq-shibab.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/06/nikita-mirzani-sempat-menangis-saat.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/sebelum-meninggal-dunia-jupe-sempat.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN TEMAN-TEMAN^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    BalasHapus