TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Senin, 25 April 2011

tempat wisata di kota sorong

Sorong merupakan ibukota dari kabupaten dengan nama yang sama yang terletak di bagian hidung wilayah kepala burung Pulau Papua. Di sebelah Selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sorong Selatan dan di sebelah Timur berbatas dengan Kabupaten Manokwari sedangkan sisanya adalah lautan luas yang alami.



Selain sebagai pusat pemerintah daerah, Sorong juga, menjadi pusat pengolahan minyak dan kayu di wilayah ini. Wilayah di sekitar Sorong memiliki beberapa lokasi wisata yang menarik seperti pantai dan beberapa pulau kecil di lepas pantai.

Pantai Casuari adalah pantai yang bagus untuk berenang atau snorkeling yang terletak tidak jauh dari Sorong. Lokasi pantai dapat dicapai dengan angkutan umum dari terminal Sorong.


Pulau Jefman dapat dicapai dari Sorong dengan menumpang kapat motor atau feri. Pulau ini memiliki pantai yang bagus serta jalur trekking yang menarik. Pulau-pulau lainnya yang dapat dikunjungi dari Sorong adalah Pulau Doom Pulau Batanta, Pulau Matan dan Pulau Kafiau. Pulau-pulau ini memiliki panai yang indah dan lokasi untuk berenang dan menyelam yang menyenangkan.

Semenanjung Kasuari, sebuah pantai yang panjang dan bersih menyimpan beragam karang yang eksotik. Bagi pecinta wisata selam, Anda dapat menemukan pantai ini sekitar 3 km dari Sorong dengan berkendara melalui darat.

Pulau Buaya, sebuah pulau dengan lekungan pantai pasir kuning yang landai, lembut dan berair jernih sangat sesuai untuk berenang dan memancing. Terletak setengah km dari kota Sorong dan dapat dicapai dengan speed boat.

Pulau Kafiau, sangat kaya akan keindahan satwa dan flora lautnya, menjadikan pulau Kafiau yang terletak di tengah Selat Dampir Waigeo ini sangat menarik untuk pecinta wisata alam. Hanya 1,5 jam dari kota Sorong dengan motor boat.

Pulau Matan, berbagai jenis pohon, pasir putih yang lembut dan air jernih adalah keistimewaan dari Pulau Matan yang sangat asyik untuk berjemur dan memancing. Dapat dicapai dari Kota Sorong dengan speed boat sekirar 20 menit.

Mata Air Panas Klaijili, mata air panas alami yang bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit ini terletak di wilayah Makbon, 60 km dari kota Sorong, dan dapat dicapai dengan kendaraan darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar